Manfaat Optimal, 5 Makanan Ini Lebih Sehat Dikonsumsi Mentah

Senin, 28 Maret 2022 - 07:51 WIB
loading...
Manfaat Optimal, 5 Makanan Ini Lebih Sehat Dikonsumsi Mentah
Wortel adalah salah satu jenis makanan yang manfaatnya bagi kesehatan lebih otpimal jika dikonsumsi dalam kondisi mentah. Foto/Healthifyme
A A A
MAKASSAR - Mengonsumsi makanan tertentu dalam kondisi mentah disebut memiliki manfaat yang lebih banyak dibandingkan memakannya saat sudah dimasak.

Dengan memastikan bahwa semua yang Anda makan tidak dimasak, Anda benar-benar memastikan bahwa Anda memperoleh semua nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi tanpa mengonsumsi zat tambahan yang berbahaya.

Seperti gaya hidup vegan , makan makanan mentah terutama terdiri dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian yang bertunas dan bebas dari minyak dan zat tambahan lainnya.

Makanan ini lebih sehat jika dikonsumsi mentah karena mengeksposnya ke panas tinggi mengurangi kandungan nutrisi dan antioksidannya.

Dilansir dari Boldsky, Senin (28/3/2022), berikut ini 5 makanan yang sebaiknya dikonsumsi mentah:



1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran berdaun hijau terbaik bila dimakan mentah karena mengandung vitamin C dan E, serat, enzim, dan asam amino dalam jumlah yang baik. Daun bayam muda paling baik dikonsumsi mentah. Saat dimasak, bayam tidak hanya kehilangan rasanya, tetapi juga asam aminonya.

2. Wortel

Wortel mentah memberikan nilai gizi paling banyak dibandingkan wortel yang dimasak. Makanan mentah ini baik untuk mata Anda dan baik untuk menjaga tubuh Anda tetap energik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)