Antusias Sambut Kedatangan Tim JKW, Dedie Rachim Bangga Kota Bogor Dijadikan Lokasi Finish Touring

Rabu, 30 Maret 2022 - 00:55 WIB
loading...
Antusias Sambut Kedatangan Tim JKW, Dedie Rachim Bangga Kota Bogor Dijadikan Lokasi Finish Touring
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), tiba di Kota Bogor, Selasa (29/3/2022) pagi. Foto/Thomas Manggalla
A A A
BOGOR - Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia , tiba di Kota Bogor, Selasa (29/3/2022) pagi. Mereka tiba setelah berkeliling 32 provinsi se Indonesia selama kurang lebih sekitar 5 bulan yang mulai dilepas bertepatan pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021

Kedatangan empat rider yang menjalani misi touring JKW-PWI yakni Yanni Krishnayanni, Sonny Wibisono, Indrawan Ibonk, Aji Tunang Pratama. Satu orang rider yaitu Agus Blues Asianto (sakit dan kemudian berpulang selepas perjalanan). Kedatangan tim JKW dijemput oleh Tim PWI Kota Bogor dikawal oleh anggota Satlantas Polresta Bogor Kota, Dishub Kota Bogor, dan Polmas Bogor Raya di Ciawi Selanjutnya rombongan menuju Balaikota Bogor dan disambut oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan jajaran Pemerintah Kota Bogor untuk bincang-bincang di dalam ruangan Sri Bima Kantor Balaikota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sangat antusias mendengar cerita dari tim JKW-PWI sekaligus mengungkapkan rasa bangga dan tersanjung, Kota Bogor dipilih menjadi salah satu destinasi dari perjalanan JKW. Hal ini juga menjadi atensi khusus bagi PWI Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi siapapun.

“Jadi mudah-mudahan kita selalu berharap tentu dengan adanya pengalaman yang cukup panjang, bisa dikomunikasikan dengan baik. Biar nanti bisa kita pelajari apa yang teman-teman JKW temukan dan mudah-mudahan menginspirasi kita untuk berkarya apapun bentuknya,” ungkap Dedie Rachim kepada SINDOnews.com disela sela menyambut tim JKW-PWI di Balaikota Bogor, Selasa (29/3) pagi.



Dalam kesempatan audiensi tersebut, Dedie pun mempersilahkan tim dari JKW-PWI untuk menceritakan pengalamannya menempuh jarak 17.000 kilometer selama lima bulan dengan melintasi 32 provinsi, 15 pulau dan 7 Gunung tertinggi di Indonesia. Berbagai pengalaman menarik, unik dan berharga pun diceritakan oleh para rider.

Salah satu tim touring JKW- PWI Aji Tunang Pratama mengungkapkan rasa senang, bangga sekaligus tak menyangka bisa terlibat selama 3 bulan perjalanan lantaran menggantikan Agus Asianto yang harus menyudahi touring akibat sakit dan kemudian berpulang. Aji sapaan akrabnya yang awalnya ragu kemudian menerima tantangan dan masuk dalam tim. Banyak pengalaman dan suka duka yang dialami selama perjalanan.

"Saya awalnya gak menyangka bisa keliling Indonesia karena dihubungi mas Yoga menggantikan Agus Asianto. Meski lelah, emosi dari perjalanan tersebut namun saya bangga dan senang bisa melihat langsung keindahan alam dengan keindahan pulau, laut dan gunung terutama di wilayah timur Indonesia. Pengalaman seumur hidup yang mungkin tak bisa diulang lagi, "kisah Aji Tunang.

Dedie pun merespon sharing pengalaman tim turing seraya menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas perjalanan Tim JKW-PWI yang sudah melintasi puluhan provinsi dan puluhan kota/kabupaten di Indonesia dengan jarak tempuh 17.000 kilometer dengan menjadikan Kota Bogor sebagai titik selesainya perjalan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bendahara Umum PWI Pusat yang juga Ketua Umum tim JKW-JK, Dar Edy Yoga yang ikut menyambut tim dari JKW-PWI di Balaikota Bogor mengatakan dengan adanya tim jelajah wartawan kebangsaan ini keliling Indonesia masyarakat diajak untuk melihat kondisi dan situasi Indonesia lebih dekat. "Dari sana semua bisa tau bahwa Indonesia itu begitu indahnya, Indonesia begitu sempurna diciptakan oleh Tuhan dengan berbagai macam ada di Indonesia ini," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)