5 Kombinasi Makanan Sehat, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Minggu, 03 April 2022 - 09:15 WIB
loading...
A A A
3. Apel dengan cokelat hitam

Cokelat hitam meningkatkan khasiat apel yang menyehatkan jantung. Risiko kematian akibat serangan jantung bisa berkurang jika mengonsumsi apel dan cokelat hitam. Cokelat hitam kaya akan antioksidan yang disebut katekin, yang mendukung kesehatan jantung. Menu ini cocok untuk melengkapi koleksi takjil.



4. Bawang putih dengan salmon

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa sifat penurun kolesterol dari bawang putih meningkat jika Anda memakannya bersama dengan ikan salmon. Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 dan nutrisi lain yang meningkatkan khasiat bawang putih untuk kesehatan.

5. Telur dan jamur

Salah satu manfaat dari kombinasi jamur dan telur adalah beta-glukan yang ada di dalamnya membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Meskipun telur mengandung kadar kolesterol tinggi, namun tidak mempengaruhi kolesterol dalam darah. Faktanya, telur diketahui dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Oleh karena itu, secara keseluruhan, kombinasi jamur dengan telur tidak berpengaruh negatif terhadap kadar kolesterol darah. Ini adalah cara yang cukup baik untuk memastikan kesehatan jantung dan untuk menghindari risiko yang berhubungan dengan jantung.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)