Kaum Milenial Diajak Berkontribusi Benahi Indonesia dari Dampak Pandemi

Jum'at, 13 Mei 2022 - 01:21 WIB
loading...
A A A
Menurut Iqbal, fokus dari Milenial Mengabdi ada empat bidang, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi kreatif. Keempat bidang ini dipilih karena merupakan kebutuhan esensial yang diperlukan di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal.

"Tentunya, beberapa program telah direncanakan sebagai upaya kepedulian bagi sesama untuk saling memberi penguatan dan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat setempat," tuturnya.

Program Voluntrip Fully Funded Milenial Mengabdi 2.0 Raja Ampat merupakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengajak pemuda Indonesia terpilih rentang umur 15-35 tahun secara gratis untuk mengabdi di Tanah Papua.

Fokus utama kegiatan ini adalah memberdayakan pemuda Indonesia untuk dapat berdampak bagi nusantara khususnya di Papua dengan trip jalan-jalan sebagai bonus di akhir kegiatan.

Iqbal menjelaskan jika terdapat 3 jalur pendaftaran pada program ini, antara lain Fully Funded yang didanai 100%, Special Funded yakni jalur rekomendasi dan prestasi, dan Self Funded (keseluruhan biaya ditanggung sendiri).

"Dengan mengikuti kegiatan ini, tentunya para peserta akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang menarik mulai dari pengalaman tak terlupakan, pengetahuan, dapat meningkatkan softskill diri, hingga mendapatkan relasi baru yang tidak hanya berasal dari daerahnya saja, tetapi juga volunteer dari seluruh wilayah Indonesia," terang Iqbal.

Baca juga: Garap Srimulat: Hil Yang Mustahal, Ini Tantangan yang Dihadapi Fajar Nugros sang Sutradara

Iqbal pun memaparkan bahwa pendaftaran untuk program ini dibuka hingga 1 Juni 2022, dan informasi selengkapnya bisa diakses melalui bit.ly/milenialmengabdi.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)