5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album

Jum'at, 03 Juni 2022 - 08:26 WIB
loading...
A A A
Popularitas band beraliran pop rock ini mulai diakui sejak mereka tampil di Disney Channel. Dengan kariernya yang gemilang, band ini sukses meraih berbagai penghargaan. Salah satunya Breakthrough Artist di American Music Awards 2008.


5. Panbers

5 Band yang Memiliki Personel Kakak Beradik, Nomor 3 Punya 133 Album


Band yang memiliki personel kakak beradik terakhir ada Panbers. Panbers merupakan singkatan dari Pandjaitan Bersaudara. Band ini sudah berdiri sejak 1963 di Surabaya, Jawa Timur. Meski didirikan di pulau Jawa, sebenarnya seluruh anggota Panbers memiliki darah Batak, terdiri dari empat kakak beradik.

Mereka adalah Hans Panjaitan, Doan Panjaitan, Benny Panjaitan, dan Asido Panjaitan. Ratusan judul lagu telah mereka ciptakan, dan tak sedikit yang menjadi hits andalan, seperti Gereja Tua, Musafir, Terlambat Sudah, Pilu, dan masih banyak lagi.

Seiring berjalannya waktu, personel-personel Panbers pun bertambah usia, sudah tak lagi muda. Masa kejayaan dan karier Panbers mulai pudar saat harus kehilangan satu persatu personelnya. Kini, tiga personelnya, Hans, Doan, dan Benny sudah meninggal dunia.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)