5 Tips yang Bisa Anda Lakukan untuk Mengurangi Kadar Gula pada Nasi

Senin, 27 Juni 2022 - 10:27 WIB
loading...
A A A
Saat memasak nasi, berilah sedikit perasan air jeruk nipis dan daun pandan secukupnya. Jika sudah matang, tiriskan dan dinginkan nasi dengan cara dikipas atau dibolak-balik hingga dingin. Nasi yang berkurang kelengketannya, artinya siap dikonsumsi.

4. Campur dengan Minyak Kelapa

Caranya, tambahkan 1 sendok teh minyak kelapa murni pada air mendidih yang akan digunakan untuk memasak nasi. Setelah 40 menit proses penanakan dan matang, dinginkan nasi dan simpan dalam lemari es selama 12 jam terlebih dulu sebelum dikonsumsi.

Proses pendinginan inilah yang akan membentuk pati resisten yang nantinya akan menurunkan kalori yang diserap oleh tubuh sampai 60%. Nasi yang sudah dingin ini bisa dihangatkan lagi kok, tanpa memengaruhi kadar pati resisten yang sudah terbentuk di dalamnya.

5. Gunakan Lo Karbo Rice Cooker

Di era modern ini, sudah tersedia alat praktis untuk memasak nasi, plus menghasilkan nasi rendah gula. Ya, dengan Lo Karbo Rice Cooker, Anda dapat menurunkan kadar karbo hingga 45% (berdasar test lab sucofindo). Penggunaanya juga hemat listrik, sehingga tagihan Anda tidak mudah membengkak.

Produk yang dijual oleh MSHOP ini juga dilengkapi dengan tombol PRESET yang dapat diatur otomatis saat memasak. Dengan demikian, memasak nasi jadi jauh lebih menyenangkan karena praktis plus menghasilkan nasi yang rendah gula guna mencegah diabetes.

Tak usah khawatir akan harga produk, karena Anda bisa tebus murah Lo Karbo Rice Cooker ini dengan belanja di AladinMall by Mister Aladin. Ada bonusnya juga lho! Yakni sendok sup, centong nasi, dan gelas takar.

Kebetulan, lagi ada banyak diskon untuk item apa pun hingga 70%! Nggak cuma itu, belanja di AladinMall by Mister Aladin juga bebas ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia dengan jasa pengiriman SAP.

Ingin pesanan cepat sampai? Tenang, AladinMall by Mister Aladin juga menyediakan layanan same day service dimana barang yang Anda pesan akan dikirim di hari yang sama sehingga paket Anda akan lebih cepat sampai ke tujuan!
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1076 seconds (10.177#12.26)