6 Penyebab Pembengkakan Jantung Seperti Diidap Dicky Topan, Nomor 3 Paling Sering Dialami

Jum'at, 08 Juli 2022 - 15:53 WIB
loading...
A A A
Beberapa jenis kardiomiopati berjalan dalam keluarga. Beri tahu dokter jika orang tua atau saudara kandung memiliki riwayat jantung yang tebal, kaku, atau membesar.

3. Tekanan Darah Tinggi

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, jantung mungkin harus memompa lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Ketegangan dapat menyebabkan otot jantung tumbuh lebih besar dan menjadi lemah.


4. Gangguan Tiroid

Baik kelenjar tiroid yang kurang aktif (hipotiroidisme) dan kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) dapat menyebabkan masalah jantung, termasuk pembesaran jantung.

5. Latihan Aerobik

Pada beberapa atlet, jantung menjadi membesar sebagai respons terhadap olahraga yang sering dan berkepanjangan. Biasanya, jenis pembesaran jantung ini tidak dianggap sebagai penyakit dan tidak memerlukan pengobatan.

6. Penyakit Jantung

Setiap masalah yang mempengaruhi jantung, termasuk cacat jantung bawaan atau penyakit katup jantung, dapat menyebabkan pembesaran jantung. Sangat penting untuk mengikuti gaya hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur untuk mengelola penyakit jantung.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)