Waspada! Serangan Jantung Intai Anak Muda, Ini 4 Cara Mencegahnya

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Malas gerak menjadi kebiasaan buruk bagi sebagian anak muda. Biasakan aktivitas fisik secara rutin dan ringan. Contoh, berjalan kaki atau olahraga ringan.

3. Hindari Rokok

Zat-zat berbahaya dalam rokok turut berkontribusi pada aterosklrerosis. Untuk itu hindarilah rokok demi kesehatan jantung.

4. Lakukan Medical Check Up Jantung

Cara ini efektif untuk mengetahui kondisi jantung. Dengan medical check up jantung secara rutin juga akan bisa diambil tindakan cepat dan tepat jika seseorang mengalami aterosklrerosis.

Guna meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan jantung, CVSKL bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman dalam acara Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus PSMTI Pusat masa bakti 2022-2026.

Acara tersebut telah diselenggarakan di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 6 Juli 2022. Serah-terima dilakukan antara Ketua Umum PSMTI, Willianto Tanta, dengan salah satu perwakilan CVSKL di Indonesia, Tan Long Ming (Romi), yang juga anggota di Departemen Organisasi PSMTI Pusat.

Menurut Chief Executive Officer CVSKL, Tan Eng Ghee, dalam kerja sama tersebut, CVSKL akan memberikan kemudahan bagi wisatawan medis yang hendak melakukan pemeriksaan atau pengobatan jantung, dalam hal ini terutama bagi seluruh anggota PSMTI. Salah satunya adalah dengan adanya layanan bebas biaya melalui perwakilan CVSKL di Indonesia.

CVSKL adalah rumah sakit swasta khusus jantung dan pembuluh darah di Malaysia yang telah memperoleh berbagai penghargaan dan akreditasi sebagai penyedia layanan kardiologi Asia Pasifik. Berbagai pemeriksaan maupun pengobatan masalah jantung dan vaskular untuk dewasa dapat ditangani di CVSKL, dengan didukung fasilitas berteknologi canggih serta dokter-dokter ahli dan berpengalaman.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)