Supermusic Live 360 Virtual Concert Hadirkan Kolaborasi Musisi Lintas Genre

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Mereka sepakat bahwa kolaborasi menjadi daya tarik tersendiri yang berhasil mempertemukan kembali sisi-sisi artistik musik yang berbeda dari masing-masing musisi dan meleburkannya dalam satu panggung.

“Untuk kolaborasi kami dengan Juicy Luicy, kami mencoba pendekatan musik yang lebih smooth dan calm di mana lagu ‘Hanya Kau’ diberikan sentuhan saxophone. Tentunya sebuah isian instrumen yang sejujurnya belum pernah kami bayangkan sebelumnya. Sedangkan untuk kolaborasi kami dengan Lomba Sihir, pendekatan dua drum yang saling mengisi dan suara vokal yang lebih banyak berhasil membuat lagu ‘Pelantur’terasa lebih megah,” ujar The Adams.

Hal senada diungkapkan oleh Juicy Luicy yang juga sangat excited jelang tampil di Supermusic Live 360 Virtual Concert. Grup musik pop yang digawangi oleh Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zamzam Y.M (saxophone), Dwi Nugroho (drum), dan Bina Bagja (bass) ini menilai konsep 360 derajat menjadi cara tersendiri yang keren dan kreatif sekaligus unik untuk menikmati konser virtual. Meski awalnya sempat canggung untuk berkolaborasi dengan The Adams, namun ketika menjalani proses workshop maupun latihan berlangsung lancar.

“Kita yang bisa dibilang sebagai junior agak tegang, canggung, dan takut salah. Tapi ternyata mereka semua santai dan suasana cepet cair. Ketika tahu mau kolab, kita jadi dengerin lagu The Adams buat ngulik. Berkolaborasi di nomor ‘Hanya Kau’, karena lagu ini menurut kita sudah cukup pakem, mungkin akan kehilangan esensi lagunya kalau aransemen terlalu banyak diubah. Jadi di bagian intro kita tambahin part keyboard dan solo saxophone biar agak beda dan ada sentuhan Juicy Luicy,” ucap Julian selaku vokalis Juicy Luicy.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)