4 Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Mudah Dibuat di Rumah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:22 WIB
loading...
A A A
Jus lemon dapat membantu menyeimbangkan kadar asam urat karena membuat tubuh dan urine lebih basa. Ini berarti sedikit meningkatkan tingkat pH darah dan cairan lainnya.


3. Jus Jambu Biji

4 Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Mudah Dibuat di Rumah

Foto/Getty Images

Jambu dikenal mengandung vitamin C. Buah ini terbukti bisa menurunkan kolesterol jahat, berdasarkan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa mengonsumsi 400 gram jambu biji setiap hari, membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Manfaat ini bisa didapat dengan cara mengonsumsinya dalam bentuk jus.

4. Jus Kiwi

4 Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Mudah Dibuat di Rumah

Foto/Getty Images

Jus kiwi juga bisa menurunkan kolesterol dan asam urat. Salah satu studi diterbitkan pada 2009 diikuti hampir 47.000 pria selama 20 tahun, dan meneliti risiko asam urat dalam kaitannya dengan asupan vitamin C mereka.

Para peneliti menyimpulkan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena asam urat sekitar 45 persen ketika mengonsumsi 1.500 miligram atau lebih vitamin C per hari. Kiwi juga mengandung serat larut yang baik untuk tubuh dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat serta meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)