7 Makanan Sehat yang Tinggi Kolesterol, Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Minggu, 21 Agustus 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Selain sarat dengan nutrisi, sarden adalah sumber protein yang enak dan nyaman yang dapat Anda tambahkan ke berbagai macam hidangan. Satu porsi 3,75 ons (92 gram) ikan kecil ini mengandung 131 mg kolesterol, ditambah 63 persen nilai harian (DV) untuk vitamin D, 137 persen DV untuk vitamin B12, dan 35 persen DV untuk kalsium.

Terlebih lagi, sarden adalah sumber zat besi yang sangat baik, selenium , fosfor, seng, tembaga, magnesium, dan vitamin E yang sangat baik.

3. Daging Organ

7 Makanan Sehat yang Tinggi Kolesterol, Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Foto/Getty Images

Daging organ yang kaya kolesterol seperti jantung, ginjal, dan hati sangat bergizi. Misalnya, jantung ayam merupakan sumber antioksidan kuat CoQ10 yang sangat baik, serta vitamin B12, zat besi, dan seng. Ini juga tinggi kolesterol, dengan porsi 1 cangkir (145 gram) menyediakan 351 mg.

Satu studi pada lebih dari 9.000 orang dewasa Korea menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi daging mentah yang tidak diproses dalam jumlah sedang, termasuk daging organ, memiliki risiko penyakit jantung yang lebih rendah daripada mereka yang konsumsinya paling rendah.


4. Steak yang Dibesarkan di Padang Rumput

7 Makanan Sehat yang Tinggi Kolesterol, Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Foto/Getty Images

Steak yang dibesarkan di padang rumput dikemas dengan protein, serta vitamin dan mineral penting seperti vitamin B12, seng, selenium, dan zat besi. Daging ini lebih rendah kolesterol daripada daging sapi penggemukan dan mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 , yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Satu porsi 4 ons (113 gram) steak yang dibesarkan di padang rumput mengandung sekitar 62 mg kolesterol. Meskipun daging olahan seperti bacon, sosis dan ham memiliki hubungan yang jelas dengan penyakit jantung, beberapa studi populasi tidak menemukan hubungan antara asupan daging merah dan risiko penyakit jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)