4 Metode Diet Aman untuk Wanita di Atas 50 Tahun

Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:45 WIB
loading...
A A A
Diet dengan pendekatan ini untuk menghentikan hipertensi (DASH), serta dirancang untuk mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi, juga disebut hipertensi.

Selain itu ditandai dengan kandungan natriumnya yang rendah, serta penekanan pada makanan yang kaya kalsium, kalium, dan magnesium, yang diketahui membantu mengurangi tekanan darah.



3. Diet Mediterania

Diet Mediterania secara konsisten dinilai sebagai salah satu pola makan tersehat bagi hampir semua orang, termasuk wanita di atas 50 tahun.

Berdasarkan pola makan masyarakat di Yunani dan Italia selatan, pada tahun 1960-an, pola makan ini ditandai dengan rendahnya kandungan lemak jenuh. Pola makan tersebut terdiri dari sayuran, kacang-kacangan, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian, serta minyak zaitun sebagai sumber utama tambahan lemak

Meskipun pola makan Mediterania didominasi oleh nabati, namun dapat mencakup sejumlah kecil ikan dan produk susu, serta jumlah lainnya seperti telur, unggas, dan daging merah.

Penelitian selama puluhan tahun menunjukkan bahwa diet ini mengurangi risiko berbagai penyakit kronis terkait usia seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan penurunan mental

4. Diet MIND

Usia dan jenis kelamin merupakan faktor risiko utama demensia, yang prevalensinya secara signifikan lebih tinggi pada wanita dibandingkan pria. Faktanya, sekitar dua per tiga orang mengidap penyakit alzheimer, bentuk demensia yang paling umum adalah wanita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)