JMFW 2023 Berupaya Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia

Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:31 WIB
loading...
A A A
Saat sesi dialog, Mendag Zulkifli Hasan bersama desainer dari delapan jenama tersebut banyak mendiskusikan tentang perkembangan industri fesyen muslim Indonesia.

Di samping itu, turut dibahas pengembangan kompetensi sumber daya desainer dan pelaku usaha fesyen muslim Indonesia, serta dukungan dan peran Kemendag guna mewujudkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia melalui JMFW 2023.

"Pasar dalam negeri itu penting, tapi ini saatnya untuk go global. Kementerian Perdagangan siap mendukung penuh upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat muslim dunia," beber Zulkifli Hasan.

Adapun lima besar negara tujuan ekspor fesyen muslim Indonesia yaitu Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Kanada, dan Korea Selatan. Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumsi fesyen muslim tidak selalu di negara-negara Asia dan Afrika, tetapi juga di Amerika dan Eropa.

Baca juga: Mengenal Bahan Baby Terry, Cocok untuk Ciptakan Hoodie yang Nyaman

Sementara itu, rangkaian Road to JMFW 2023 telah dimulai sejak April hingga September 2022 melalui berbagai kegiatan. Puncak penyelenggaraan JMFW tahun ini akan dilaksanakan pada 20-22 Oktober 2022 bersamaan dengan perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 tahun 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)