4 Film Hongkong Paling Kontroversial, Nomor Terakhir Berhasil Raih Oscar

Selasa, 06 September 2022 - 19:53 WIB
loading...
A A A
Banyaknya adegan vulgar dan ranjang di setiap adegannya ditambah lagi mengangkat isu lesbian beserta prakteknya membuat film ini heboh karena menampilkan adegan yang sangat berani pada masanya.

Meskipun mengemas film ini dengan konsep balas dendam dan bela diri namun adegan panas dan eksploitasi manusia justru lebih banyak ketimbang adegan perkelahiannya.

Baca juga : 7 Film Hong Kong dengan Adegan Ranjang Vulgar, Nomor 4 Dibintangi Jackie Chan

3. Lust, Caution - 2007

Film yang bergenre thriller erotis ini mengisahkan tentang mata mata di era 1930 an dimana terdapat para pelajar yang terlibat dalam misi pembunuhan para kolaborator dan komprador yang bekerja sama dengan penjajah Jepang.

Hal yang kontroversial dalam film ini adalah adegan ranjangnya selama 7 menit tanpa henti. Adegan tersebut ditampilkan secara eksplisit oleh aktor dan aktrisnya.

Film ini juga menggambarkan perjuangan perlawanan China melawan Jepang yang dianggap terlalu negatif dalam penyampaiannya.

4. Mad World - 2016

Mengisahkan tentang seorang analis keuangan yang menderita gangguan jiwa sehingga dia berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Dalam film ini banyak mengkritik tentang kebijakan perkotaan dan kesejahteraan pemerintah daerah, kemudian banyak mengaitkan tentang sikap orang kota terhadap seorang yang terkena gangguan jiwa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)