Inilah 5 Pencipta Lagu Anak Legendaris di Indonesia

Rabu, 07 September 2022 - 21:12 WIB
loading...
A A A
Erwanda Lukas atau Papa T. Bob merupakan penulis lagu anak di era 90-an. Dia menjadi populer berkat lagu-lagu anak ciptaanya yang melahirkan banyak penyanyi cilik populer seperti Tina Toon, Trio Kwek-Kwek, dan Joshua Suherman.

Lagu anak hits ciptaan lelaki yang lahir pada 22 Oktober 1960 ini antara lain Bolo-Bolo, Air, Du Di Dam, Si Komo Lewat Jalan Tol, Si Kodok, Katanya-Katanya, dan Semut-Semut Kecil.

Produktivitas Papa T. Bob tak perlu diragukan lagi.
Bahkan hingga menjelang ajalnya, dia masih mengerjakan beberapa poyek lagu. Namun karena terkendala sakit komplikasi diabetes, proyek lagu tersebut tak dapat dirampungkannya.

Lagu-lagu anak hasil karya para pencipta lagu anak ini tetap dikenang oleh masyarakat Indonesia. Namun saat ini, industri lagu anak di Indonesia bagai kehilangan peminatnya. Seperti diketahui, lagu-lagu zaman sekarang lebih didominasi lagu-lagu dewasa bertema percintaan. Berbeda dengan tahun 90-an di mana lagu anak sangat berjaya dan populer di semua kalangan.

Dilansir dari blog Yayasan Sejiwa Amini dalam programnya dengan Komunitas Peduli Lagu Anak (Kapella) Indonesia, Kapten Kapella Indonesia Shendy Ristandi berpandangan bahwa fenoma ini ada kaitannya dengan perkembangan zaman. Kultur yang lebih modern membuat anak-anak enggan untuk menaruh minat pada lagu anak klasik yang sederhana.

Shendy juga berpendapat bahwa generasi saat ini lebih meminati lagu-lagu yang bersifat pop dengan aransemen yang lebih kompleks.

Baca pembahasan mengenai Artis Cilik selengkapnya di Celebrities.id melalui link https://www.celebrities.id/tag/artis-cilik
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)