Masindo Dorong Keterbukaan Informasi Mengenai Tembakau Alternatif

Jum'at, 09 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Apabila hak akses dan informasi akurat mengenai produk tembakau alternatif bagi perokok dewasa belum terpenuhi, Dimas menilai jika pemerintah masih abai terhadap hal tersebut.

Kondisi tersebut akan semakin mempersempit akses dan ketersediaan informasi yang akurat mengenai produk tembakau alternatif.

"Khusus bagi perokok dewasa, dampak negatifnya adalah kehilangan peluang untuk meningkatkan derajat kesehatannya dengan mengurangi risiko akibat merokok. Yang terburuk tentunya prevalensi merokok tetap meningkat dan biaya kesehatan akibat perilaku merokok juga bertambah," papar Dimas.

Isu mengenai kemudahan akses dan informasi akurat terhadap produk tembakau alternatif bagi perokok dewasa itu sebelumnya juga menjadi pembahasan dalam Global Forum in Nicotine (GFN) 2022. Forum yang mengangkat tema "Safer Nicotine: Human Rights and Legal Challenges" ini digelar secara daring dari Warsawa, Polandia, belum lama ini.

Baca juga: Selain Penuhi Nazar, Ini Alasan Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda

Anggota Parlemen Victoria dan Ketua Partai Reason Party, Fiona Patten mengungkapkan, sebagai seorang yang mengampanyekan pengurangan dari bahaya merokok, dia juga merasa perlu menyuarakan secara lantang tentang HAM, termasuk perokok dewasa dalam memilih opsi beralih ke produk tembakau alternatif.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)