Es Teh Indonesia Disebut Terlalu Manis, Ini 4 Dampak Negatif Konsumsi Gula Berlebih Bagi Kesehatan Seksual

Senin, 26 September 2022 - 14:22 WIB
loading...
Es Teh Indonesia Disebut Terlalu Manis, Ini 4 Dampak Negatif Konsumsi Gula Berlebih Bagi Kesehatan Seksual
Ada beberapa masalah seksual yang bisa timbul dari kelebihan gula dalam tubuh, antara lain merusak gen yang mengatur hormon seks. Foto/Ilustrasi/Thema International
A A A
JAKARTA - Asupan gula harian menjadi topik hangat saat ini usai usaha es teh kekinian Nagita Slavina diserang habis-habisan oleh netizen karena tingginya gula yang dihidangkan.

Masyarakat menjadi lebih sadar berapa sebetulnya takaran gula per hari yang aman dikonsumsi. Di sisi lain, makanan dan minuman manis adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dikonsumsi.

"Makanan dan minuman manis melepaskan dopamin dalam tubuh yang membuat kita ingin mengulanginya lagi dan lagi," ungkap Ahli Kesehatan, Prof Zubairi Djoerban.

Makanya, tak sedikit dari masyarakat yang ketagihan mengonsumsi makanan dan minuman manis kaya akan gula. Padahal, asupan gula berlebih sangat berisiko tinggi diantaranya diabetes.



Tak hanya diabetes, terlalu sering konsumsi gula dalam jumlah tinggi terbukti memengaruhi kualitas Mr P. Seseorang yang terlalu banyak mengonsumsi gula akan memicu terjadinya ereksi alias Mr P susah jreng lagi.

Hal ini dijelaskan oleh dr Imran Khan, seorang Sexologist, bahwa terlalu banyak gula dalam aliran darah dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan dalam tubuh termasuk memengaruhi kehidupan seksnya.

Ada beberapa masalah seksual yang bisa timbul dari kelebihan gula dalam tubuh, antara lain:

1. Merusak gen yang mengatur hormon seks

Glukosa dan fruktosa disintesis di hati, yang mana kalau kebanyakan akan diubah menjadi lemak. Ketika tingkat sintesis lemak naik, itu memengaruhi SHBG atau globulin pengikat hormon seks dalam tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)