6 Rekomendasi Buah untuk BAB Berdarah, Nomor 5 Ampuh Tingkatkan Konsistensi Tinja

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:25 WIB
loading...
A A A
Seperti pir, apel memiliki jumlah serat yang cukup banyak. Misalnya, satu buah apel berukuran sedang memiliki hampir 5 gram serat. Terlebih lagi, beberapa dari serat ini adalah pektin, yang merupakan serat larut yang menciptakan konsistensi seperti gel di saluran pencernaan.

Ini membantu melunakkan dan menambah jumlah tinja Anda, mengurangi ketegangan dan membantu ketidaknyamanan yang terkait dengan wasir.

3. Raspberry

Sementara buah beri dianggap berserat, raspberry menonjol sebagai pembangkit tenaga pengepakan serat.

Cukup makan 1 cangkir atau setara dengan 123 gram raspberry mentah untuk mendapatkan 8 gram serat dengan kadar air 85%.

4. Pisang

Pisang cocok untuk Anda yang sedang mengalami BAB berdarah atau wasir. Sebab di dalam pisang mengandung pektin dan pati resisten.

Satu pisang berukuran sedang memiliki 3 gram serat. Sementara pektinnya menciptakan gel di saluran pencernaan Anda, pati resistennya memberi makan bakteri usus Anda yang ramah, serta kombinasi yang bagus untuk membantu mengatasi masalah BAB berdarah.

5. Plum rebus

Plum dianggap buah pencahar BAB yang alami. Studi menunjukkan bahwa makan dalam jumlah sedang hingga 10 buah plum setiap hari dapat meningkatkan konsistensi tinja dan motilitas pencernaan di antara orang-orang dengan sembelit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)