Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami, Ampuh dalam Semalam

Senin, 07 November 2022 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Stres yang meningkat dapat memperburuk gejala asam urat. Meskipun tidak selalu mungkin untuk menghilangkan semua sumber stres, namun Anda bisa melakukan dengan cara olahraga jika rasa sakit tidak membatasi gerakan, meminta cuti dari pekerjaan, membuat jurnal atau membaca buku favorit, meditasi dan Istirahat yang cukup.

4. Mengangkat Tubuh

Asam urat dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak, terutama di kaki, tangan, lutut, dan pergelangan kaki. Salah satu cara untuk mengurangi pembengkakan adalah dengan mengangkat sendi yang terkena. Ini akan mendorong darah dan cairan untuk menjauh dari sendi dan kembali ke jantung.

Anda juga dapat menggunakan kompres es sambil mengangkat bagian tubuh yang terasa sakit untuk mengurangi gejala asam urat.



5. Minum Kopi

Beberapa orang percaya minum kopi dapat menurunkan risiko mengalami asam urat. Penelitian yang dirilis pada 2016 menunjukkan bahwa mereka yang minum lebih banyak kopi cenderung tidak menderita asam urat. Ini mungkin karena kopi dapat menurunkan kadar asam urat.

6. Makan Makanan Seimbang

Diet seimbang yang mengandung berbagai makanan padat nutrisi dan diproses minimal dapat membantu menurunkan kadar asam urat dan mengurangi risiko seseorang terkena penyakit ini. Pola makan nabati memberikan manfaat untuk mereka yang menderita asam urat. Konsumsi banyak buah dan sayuran kaya akan antioksidan juga dapat membantu mengurangi peradangan.

7. Minum Air Lemon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)