7 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Nomor 6 Tak Disangka

Jum'at, 25 November 2022 - 11:22 WIB
loading...
A A A
4. Memiliki kandungan anti inflamasi

Anti inflamasi atau anti radang merupakan respons alami atau natural tubuh terhadap infeksi atau cedera tubuh. Peradangan merupakan mekanisme yang penting dalam proses pertahanan tubuh. Namun, proses inflamasi yang berlangsung kronis dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung bawaan dan kanker.

Daun kelor mengandung isotiosianat, yang merupakan zat anti peradangan sehingga, tumbuhan ini dipercaya dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi di tubuh.

5. Menjaga kesehatan mata

Mengandung berbagai senyawa seperti senyawa fenolik, flavonoid, beta karoten, zeaxanthin, tain dan lutein.

Daun kelor ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu senyawa yang terdapat pada kelor juga bermanfaat untuk mengatasi asam lambung serta menurunkan kolesterol jahat.

6. Sumber vitamin C

Diketahui bahwa daun kelor mengandung tujuh kali lebih tinggi vitamin C daripada yang ada di jeruk. Hal ini tentu banyak yang tak menyangka, ternyata daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit stroke yang lebih rendah.

7. Menurunkan kadar kolesterol

Memiliki kolesterol tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Untungnya, banyak mengkonsumsi makanan nabati efektif menurunkan kolesterol. Ini termasuk gandum dan almond.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)