6 Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli dan Palsu, Kenali agar Tidak Tertipu

Selasa, 29 November 2022 - 10:41 WIB
loading...
A A A
- Multicolour Monogram, Memiliki dasar putih dengan logo dan motif warna warni, jenis ini sudah tidak diproduksi lagi sehingga patut dicurigai bila ada yang menjual baru.

- Damier Monogram, dirancang dalam 3 warna yakni Damier Ebene (kanvas hitam/coklat), Damier Azur (kanvas putih/biru), dan Damier Graphite (warna grafit) serta memiliki motif catur.

- Monogram Vernis, LV original yang punya ciri khas warna dan tekstur shimmering. Dirancang dari calfskin leather dan di-coating dengan shiny patent layer.

- Monogram Empreinte, identik dengan bahan yang lembut dan terkesan mewah serta ciri khas monogram yang dapat teraba.

Selain dari beberapa bahan dan jenis ini maka dapat dikatakan barang palsu.

5. Periksa Stampling dari Bentuk dan Ukuran Font

Stamp ini dapat ditemukan di bagian interior tas yang menunjukkan ciri tas LV asli. Hal yang perlu diperhatikan pada bagian ini adalah huruf ‘L’ mempunya garis bagian bawah yang pendek, huruf ‘O’ besar dan lebar (bukan menyerupai ‘0’), dan huruf ‘T’ tampak berdempet seolah nyaris tersambung.

Kemudian untuk stamp yang berada di bagian logam misalkan zipper maka pada LV original pasti ‘tercetak’ dengan bentuk, kedalaman embossed, dan bentuk huruf yang sama persis di semua bagian.

6. Periksa Kode Tanggal

Louis Vuitton menggunakan serial berupa kombinasi huruf dan angka untuk menunjukkan tahun pembuatan serta di mana sebuah tas diproduksi. Sebelum beli, cek dulu kode tanggal di tas LV, lalu cocokkan di internet apakah benar model tersebut diproduksi pada tanggal dan tempat sesuai yang tertera pada tas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)