7 Manfaat Jeruk Bali yang Sayang Dilewatkan, Bisa Sehatkan Jantung

Kamis, 29 Desember 2022 - 19:25 WIB
loading...
A A A
3. Menurunkan Berat Badan

Satu jeruk bali yang sudah dikupas mengandung 230 kalori, jumlah yang relatif rendah untuk makanan yang begitu besar. Makan banyak makanan rendah kalori dapat membantu Anda tetap kenyang dengan lebih sedikit kalori.

Terlebih lagi, jeruk bali mengandung protein dan serat, keduanya dapat membantu merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan dengan memilih makanan ini.



4. Kaya Antioksidan


Jeruk bali kaya dengan atioksidan yang bisa membantu mencegah dan membalikkan kerusakan sel yang disebabkan radikal bebas. Buah ini juga mengandung lebih dari 400 persen DV untuk vitamin C, antioksidan kuat, tapi juga mengandung beberapa senyawa antioksidan lainnya.

Antioksidan utama dalam jeruk bali adalah naringenin dan naringin. Keduanya banyak ditemukan dalam buah jeruk. Selain itu, jeruk bali mengandung lycopene, antioksidan anti-inflamasi yang juga terdapat pada tomat.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jeruk bali bisa meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida, dua lemak darah yang dikaitkan dengan penyakit jantung. Satu studi 21 hari pada tikus menemukan bahwa melengkapi dengan ekstrak jeruk bali pekat mengurangi kadar trigliserida 21 persen.

Selain itu, kolesterol total turun hingga 6 persen dan kolesterol jahat hingga 41 persen. Studi lain mencatat bahwa jeruk bali dapat mengurangi lemak darah ini dengan mencegah kolesterol dalam makanan terserap sepenuhnya ke dalam tubuh.

6. Anti Penuaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)