3 Tips Turunkan Berat Badan dengan Cepat yang Didukung Sains

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:37 WIB
loading...
A A A
Saat Anda melakukan itu, tingkat rasa lapar akan turun, dan biasanya makan lebih sedikit kalori. Dengan pola makan rendah karbohidrat, Anda akan memanfaatkan pembakaran lemak yang tersimpan untuk energi, bukan karbohidrat.

Jika Anda memilih untuk makan lebih banyak karbohidrat kompleks seperti biji-bijian, Anda akan mendapat manfaat dari serat yang lebih tinggi dan mencernanya lebih lambat. Penelitian juga menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat dapat mengurangi nafsu makan, yang dapat menyebabkan makan lebih sedikit kalori secara alami tanpa menyebabkan rasa lapar.



2. Makan Makanan Berprotein, Lemak, dan Sayur

Untuk mendapatkan makanan yang seimbang dan membantu menurunkan berat badan, beberapa makanan yang harus dikonsumsi mencakup sumber protein, sumber lemak, dan sayuran, serta sebagian kecil karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian.

Makanan berprotein dalam jumlah yang disarankan sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan dan massa otot saat menurunkan berat badan.

Studi menunjukkan bahwa mendapatkan asupan protein yang cukup dapat meningkatkan faktor risiko kardiometabolik, menekan nafsu makan, serta berpengaruh dengan berat badan.

3. Aktif secara Fisik

Olahraga dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah angkat beban.

Jenis olahraga satu ini membantu Anda untuk membakar kalori dan mencegah metabolisme melambat, yang berpengaruh pada penurunan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)