Penghargaan Khusus Silet Awards 2015 untuk Olga Syahputra

Selasa, 27 Oktober 2015 - 01:34 WIB
Penghargaan Khusus Silet Awards 2015 untuk Olga Syahputra
Penghargaan Khusus Silet Awards 2015 untuk Olga Syahputra
A A A
JAKARTA - Olga Syahputra memang telah meninggalkan kita semua. Tapi kenangan bersamanya akan tetap hidup di antara kita semua.

Semasa hidupnya, komedian serba bisa ini selalu berusaha menyenangkan banyak orang dengan tawa dan candanya. Untuk mengenang almarhum Olga, Silet Awards 2015 memberikan Special Award, Senin (26/10/2015).

Raffi Ahmad, sahabat dekat Olga, didapuk untuk membacakan kenangan atas dirinya. Kata-kata yang dilontarkan Raffi di atas panggung mampu membuat para hadirin di Studio 9 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, terharu. Bahkan, ada pula yang terlihat menitikkan air mata.

“Aku ingat sekali waktu dia bilang, kesenangan mungkin bisa dibeli, tetapi orang-orang yang menyenangkan itu sulit dicari. Dan, kamu selalu berusaha menjadi orang yang menyenangkan untuk semua orang,” papar Raffi.

Raffi juga menyampaikan selama 13 tahun bersahabat dengan Olga, tak satupun kenangan bersama artis yang meninggal pada Maret lalu itu terlepas dari ingatannya. “Persahabatan saya dengan kamu tidak akan pernah saya lupakan,” ujar Raffi.

Penghargaan spesial ini kemudian diterima adik Olga, Billy Syahputra, dan mantan manajernya, Mak Vera. Dalam sambutannya, Mak Vera mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selama ini dinilai telah berperan dalam perjalanan karier Olga semasa hidupnya.

“Kita nggak bisa ngomng banyak. Dari awal kariernya, Silet selalu bersama kita. Kami atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih dan meminta maaf yang sebesar-besarnya,” kata Mak Vera yang terlihat menahan tangis di atas panggung.

Selain penghargaan khusus, Silet Awards 2015 juga memberikan Charity. Penerimanya adalah Pak Raden.

Tahun ini, Silet Awards 2015 digelar secara berbeda. Jika tahun lalu penilaian dilakukan oleh para juri, namun kini melalui poling SMS. Menariknya, Silet Awards 2015 ini untuk kali pertama menampilkan tiga wanita yang sedang dan pernah menjadi teman duet Anang Hermansyah. Ya, untuk kali pertama, Krisdayanti, Syahrini dan Ashanty tampil bersama dalam satu panggung. Ketiganya menyebut diri sebagai SKA.

Di ajang ini, sinetron 7 Manusia Harimau berhasil menunjukkan dominansinya dengan meraih 4 penghargaan untuk kategori Sinetron Tersilet, Peran Sinetron Tersilet, Pendatang Baru Tersilet dan Pasangan Sinetron Tersilet. Ammar Zoni dan Ranty Maria yang menjadi bintang sinetron ini juga meraih penghargaan kategori Kisah Asmara Tersilet.

Berikut ini adalah daftar pemenang Silet Awards 2015 yang dipandu oleh Julia Perez, Deddy Corbuzier dan Dona Arsinta.

Kisah Asmara Tersilet: Ranti Maria — Ammar Zoni
Ayah Tersilet: Anang Hermansyah
Peran Sinetron Tersilet: Hang Cinda (Mariam Bellina — 7 Manusia Harimau)
Idola Baru Tersilet: Ammar Zoni
Hits Maker Tersilet: Ayu Ting Ting
Pasangan Sinetron Tersilet: Rajo Langit (Ammar Zoni) & Ratna (Ranty) — 7 Manusia Harimau
Kategori Nominasi Sinetron Tersilet: 7 Manusia Harimau
Kehidupan Tersilet: Jessica Iskandar
Special Award: Olga Syahputra
Charity Silet Award: Pak Raden
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)