Selebriti yang Pernah Dibayar Mahal oleh Diktator dan Miliarder

Senin, 18 Januari 2016 - 06:20 WIB
Selebriti yang Pernah Dibayar Mahal oleh Diktator dan Miliarder
Selebriti yang Pernah Dibayar Mahal oleh Diktator dan Miliarder
A A A
NEW YORK - Kita semua tahu bahwa selebriti dapat bayaran bagus atas pekerjaannya. Tetapi beberapa dari mereka justru malah meraih hasil besar dengan usaha minim.

Bintang seperti Brad Pitt dan Paris Hilton mungkin meraih bayaran besar dalam 1-2 hari, melebihi apa yang kita dapatkan usai 10 tahun bekerja normal.

Nah, berikut ada sejumlah contoh selebriti dunia yang mengantongi bayaran mahal untuk pekerjaan yang sangat sedikit seperti dilansir dari news.com.au dan berbagai sumber lainnya.

James Packer (dua dari kanan) berfoto bersama Brad Pitt, Brett Ratner, Martin Scorsese, Robert De Niro dan Leonardo DiCaprio. (news.com.au)

Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, Robert De Niro
Ketiga superstar ini dibayar dengan jumlah yang keterlaluan meski hanya untuk bekerja selama dua hari.

Mereka dipekerjakan oleh James Packer buat membintangi sebuah mini-film untuk mempromosikan Studio City, sebuah mega-kasino milik sang pengusaha itu yang berada di Macau.

Menurut New York Post, masing-masing aktor tadi, mengantongi USD 13 juta hanya untuk sebuah adegan singkat.

Namun khusus buat Brad Pitt agak berbeda, dia sepertinya dapat bayaran lumayan sepadan. Pasalnya, dia harus terpaksa menganggu bulan madunya dengan Angelina Jolie untuk mengambil bagian dalam film pendek itu, jadi Anda tidak bisa menyalahkan dia bukan.

Paris Hilton saat bekerja sebagai DJ. (news.com.au)

Paris Hilton
Pewaris tahta grup Hilton, mantan bintang reality TV, yang sekarang beralih profesi menjadi DJ ini beberapa kali meraup bayaran besar saat menjadi nahkoda.

Pada tahun 2014, Paper magazine menuduh bahwa Hilton dibayar USD 2,7 juta buat jadi DJ selama empat malam di Ibiza. Artinya, dia mendapat bayaran sebesar USD 347.000 untuk setiap jam dia bekerja.

Paris kemudian menegaskan kepada New York Post bahwa dia kadang-kadang mendapat bayaran USD 1.000.000 cuma untuk semalaman bekerja sebagai DJ.

"Ibuku selalu mengatakan kepadaku, adalah tidak sopan untuk membahas soal uang, tapi itu memang benar," sembur Paris. "Aku sangat bangga karena aku telah bekerja keras. Aku cinta musik. Ini yang aku sukai."

Kylie Jenner arrived in a helicopter and then hopped in a boat for a classy entrance to her 18th party. (Splash News Australia)

Kylie Jenner
Beberapa waktu lalu, bungsu dari Jenner bersaudara berusia 18 tahun ini mengadakan pesta ulang tahun resminya di Beachclub di Montreal, Kanada.

Tapi mengapa dia memilih untuk menggelar pesta besarnya di Kanada, bukan di Los Angeles atau New York, dua kota terbesar di Amerika Serikat yang sehari-hari dia singgahi?

Karena menurut TMZ, klub tadi membayar Kylie sebesar USD 200.000 untuk menggelar pesta ulang tahunnya sendiri. Tidak buruk bukan untuk beberapa jam kerja.

Mariah Carey (salon.com)

Mariah Carey
Pada tahun 2009, sang diva itu dibayar USD 1 juta untuk menyanyikan empat lagu hanya di sebuah pesta Malam Tahun Baru di St. Barts, Kepulauan Karibia.

Kedengarannya seperti sebuah kesepakatan yang tepat bukan? Tentu saja. Sampai Anda menemukan bahwa Mariah sebenarnya disewa oleh Seif al-Islam el-Qaddafi, putra pemimpin Libya-Kolonel Muammar el-Qaddafi.

Sang penyanyi memberi komentar mundur beberapa tahun kemudian, mengatakan kepada Associated Press pada tahun 2011: "Aku merasa ngeri dan malu telah berpartisipasi dalam kekacauan ini."

Meskipun begitu, ternyata Mariah tidak sendirian larut dalam kengerian tersebut. Karena Beyonce, Usher dan Lionel Richie, semuanya dilaporkan telah melakukan sejumlah pertunjukan yang menguntungkan buat mereka dengan bayaran dari keluarga sang diktator.

Hugo Weaving (guim.co.uk)

Hugo Weaving
Aktor pemeran Lord Elrond dalam trilogi Lord of The Ring dan Hobbit ini melakukan pengisian suara untuk karakter Megatron dalam tiga sekuel film animasi box office, Transformers dan dia mendapat bayaran luar biasa buat pekerjaannya itu.

Ketika Hugo mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa peran sebagai pengisi suara Megatron "tidak terlalu berarti bagi saya," sutradara Michael Bay bereaksi balik dengan mengungkapkan berapa banyak sang bintang dibayar.

"Apakah Anda pernah merasa sakit setelah seorang aktor yang mendapat bayaran USD 200.000 untuk pekerjaan sulih suara, yang cuma menghabiskan waktunya selama satu jam dan 43 menit untuk menyelesaikannya, dan kemudian mengeluh tentang pekerjaan mereka?" sergah Michael Bay di blog-nya.

Jennifer Lopez di Golden Globes afterparty. (newsapi.com.au)

Jennifer Lopez
Dalam lagunya Jenny From The Block, J-Lo mengatakan: "Semua orang harus mencari nafkah." Dan anak laki-laki, adalah orang yang dia carikan nafkah.

Pada tahun 2007 penyanyi itu dibayar USD 1.200.000 oleh seorang miliarder Rusia untuk tampil selama 40 menit pada pesta ulang tahun istrinya yang ke-30 di London.

Andrei Melnichenko, nama miliarder Rusia itu. Juga dilaporkan telah menghabiskan tambahan USD 827.000 buat biaya penerbangan dan akomodasi untuk J-Lo beserta rombongannya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4626 seconds (0.1#10.140)