Redakan Stres dengan Mengonsumsi Susu

Selasa, 19 April 2016 - 17:15 WIB
Redakan Stres dengan Mengonsumsi Susu
Redakan Stres dengan Mengonsumsi Susu
A A A
JAKARTA - Susu merupakan salah satu minuman yang baik untuk kesehatan. Kandungan kalsium yang terkandung dalam susu dinilai baik untuk pertumbuhan tubuh.

Tak heran jika minuma ini selalu dianjurkan oleh para pakar untuk tetap ada dalam setiap menu makan. Lantas manfaat apa saja yang bisa didapat dari minum susu? Berikut ulasannya yang dilansir dari Zee News.

1. Redakan stres
Kandungan vitamin dan mineral dalam susu dipercaya akan membantu meredakan stres. Oleh karena itu, minuman ini cocok dikonsumsi kapan saja.

2. Memperkuat gigi
Seiring bertambahnya usia, seseorang akan mengalami penuaan, termasuk gigi. Hal ini pun akan membuat fungsi gigi akan berkurang. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi susu secara teratur. Gigi pun akan menjadi kuat, karena kandungan kalsium dalam susu sangat besar.

3. Baik untuk tulang
Susu akan membantu meningkatkan pertumbuhan. Minuman ini pun baik dikonsumsi oleh anak-anak saat mengalami masa pertumbuhan. Tak hanya anak, orang dewasa juga bisa merasakan manfaat dari minum susu, yaitu membantu menjaga tulang kuat dan sehat serta mengurangi risiko osteoporosis.

4. Baik untuk pertumbuhan otot
Kaya akan kandungan protein, membuat susu baik untuk pertumbuhan otot. Hal ini membuat susu harus selalu ada disetiap menu diet.

5. Baik untuk kulit
Tak hanya baik untuk tulang dan otot, kandungan vitamin dan nutrisi juga akan membuat kulit lebih baik. Mengonsumsi susu secara rutin akan membantu menjaga kulit kenyal, lembut, dan bercahaya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7656 seconds (0.1#10.140)