Camilan Manis dan Asam, Biskuit Vla Vanilla Markisa

Jum'at, 30 September 2016 - 08:20 WIB
Camilan Manis dan Asam, Biskuit Vla Vanilla Markisa
Camilan Manis dan Asam, Biskuit Vla Vanilla Markisa
A A A
JAKARTA - Camilan favorit anak-anak biasanya seputar biskuit yang memiliki citarasa manis namun tidak eneg. Daripada membuang waktu untuk mencari camilan di supermarket, ada baiknya jika Anda mencoba untuk membuat camilan favorit anak-anak sendiri dirumah.

Seperti resep camilan dari Taste.com.au yang satu ini. perpaduan vla vanilla dengan biskuit manis dan sentuhan rasa asam dari buah markisa tentu sangat cocok disantap bersama anak-anak di pagi hari dengan ditemani secangkit teh atau kopi. Lalu, bagaimanakah cara membuat Biskuit Vla Vanilla Markisa ini? Simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahan:
70 gram bubuk vla custard siap masak
115 gram gula kastor
250 ml krim kental
500 ml susu cair
1 sdt esens vanila
28 bh biscuit manis
230 gram gula icing
2-3 sdm isi buah markisa

Cara membuat:
Campurkan bubuk vla custard dan gula kastor ke dalam panci dengan api kecil. Tambahkan sedikit krim, kemudian aduk rata hingga menjadi saus kental.

Besarkan api sedikit, kemudian tambahkan sisa krim dan susu secara bertahap, aduk hingga rata. Aduk terus hingga mendidih dan mengental. Matikan api, tambahkan esens vanilla, aduk rata kembali. Tutup panci dengan dengan plastic wrap, diamkan dan biarkan dingin di suhu ruangan.

Setelah agak dingin, oleskan satu sendok makan penuh custard ke atas biscuit, kemudian tutup dengan biscuit lagi. Susun diatas loyang dan dinginkan di dalam lemari es selama 30 menit.

Ayak gula icing ke dalam mangkuk, tambahkan isian buah markisa. Oleskan icing ini di bagian ats setiap biscuit. Biarkan dingin dan mengeras, sajikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)