97,5% Wanita Indonesia Keluhkan Masalah Rambut Kering

Senin, 03 Oktober 2016 - 13:25 WIB
97,5% Wanita Indonesia Keluhkan Masalah Rambut Kering
97,5% Wanita Indonesia Keluhkan Masalah Rambut Kering
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut yang sehat merupakan idaman banyak orang, terutama para wanita. Namun sayangnya, karena beberapa hal rambut kerap mengalami kerusakan. Akibatnya, hal ini pun bisa memengaruhi penampilan.

“Hasil survei yang dilakukan oleh L'Oreal Paris Advance Haircare Indonesia, dari 1.289 responden, 97,5% mengaku memiliki masalah rambut kering,” papar Marketing Director L’Oreal Paris Indonesia, Ankit Porwal saat peluncuran L’Oreal Paris Total Repair 5 di Jakarta.

Selain rambut kering, ada masalah rambut lain yang juga dialami para wanita. Di mana 97% responden mengaku mengalami masalah rambut patah, 96,5% mengeluhkan rambut kasar dan 70% mengalami rambut bercabang.

Umumnya, masalah rambut tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Seperti salah satunya, faktor internal dan eksternal. Untuk faktor internal bisa disebabkan oleh diet yang kurang seimbang, stres, konsumsi alkohol hingga konsumsi obat-obatan yang terlalu keras.

"Faktor eksternal biasanya disebabkan karena seringkali menggunakan bahan kimia yang terlalu keras, blow dry, catok, cuaca atau iklim. Jika rambut sering ditata dengan produk yang sifatnya panas, maka akan mempercepat kerusakan rambut,” kata Head of Research and Innovation L’Oreal Indonesia, Aldo Fajar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1261 seconds (0.1#10.140)