Natal, Jepang Hadirkan Sushi Cake Bertabur Emas

Jum'at, 23 Desember 2016 - 15:16 WIB
Natal, Jepang Hadirkan Sushi Cake Bertabur Emas
Natal, Jepang Hadirkan Sushi Cake Bertabur Emas
A A A
JEPANG - Saat Natal, masyarakat Jepang memiliki kebiasaan menyantap kue stroberi dengan krim kocok. Namun kini, salah satu restoran sushi ternama di Jepang, Kappa Sushi menghadirkan kue dengan inovasi baru. Namanya Sushi Cake, seperti apa sensasinya?

Biasanya satu piring sushi di Kappa Sushi hanya seharga 100 Yen, tetapi untuk menikmati Sushi Cake ini, pecinta kuliner harus merogok kantong lebih dalam yakni 10.000 Yen atau USD85.

Memang nasi gulung ikan ini membuat penasaran. Sushi disajikan dalam mangkuk kayu yang cukup besar. Isinya terdiri dari ikura atau telur ikan salmon di bagian tengah yang cukup banyak.

Sushi Cake juga terlihat padat. Ini karena jumlah ikura yang digunakan pada sushi setara dengan ikura yang terdapat pada 50 potong ikura sushi pada umumnya. Selain itu, terdapat potongan otoro atau tuna dengan ekstra lemak yang cukup tebal dan banyak mengelilingi ikura.

Tak hanya terlihat berkilauan dengan ekstra lemak, pada otoro di Sushi Cake ini juga terdapat taburan bubuk emas sungguhan yang ditaburkan di atas ikan tuna. Seperti diketahui, Jepang memang terkenal gemar memberikan elemen dekoratif pada makanan kelas premium mereka.

Meski terlihat sayang untuk dimakan, namun cara menyantap sushi ini tetap dengan cara mencampur semua makanan yang ada bersama-sama dengan nasi sushi dengan rasa gurih yang ada dibawahnya.

Anda juga dapat menggunakan cara lain seperti meminta ekstra nori atau rumput laut kering dan menyantapnya seperti sushi gulung seperti biasa.

Terlepas dari kenyataan bahwa Kappa Sushi biasanya menyediakan sushi dengan harga terjangkau, namun kini hadir mewah, di mana bahan-bahan yang digunakan begitu lengkap.

Lalu kenapa makanan lezat ini Sushi Cake? “Kami memilih untuk menyebutnya sebagai kue karena kedengarannya meriah,” jelas pihak Kappa Sushi seperti dikutip Rocketnews.
Bagi Anda pecinta sushi dan ingin menyantap sushi mewah ini, Anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu dan hanya tersedia hingga 9 Januari 2017.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)