Kapan Waktu Tepat untuk Mengganti Pembalut Saat Menstruasi?

Senin, 16 Januari 2017 - 13:20 WIB
Kapan Waktu Tepat untuk Mengganti Pembalut Saat Menstruasi?
Kapan Waktu Tepat untuk Mengganti Pembalut Saat Menstruasi?
A A A
JAKARTA - Miss V atau vagina merupakan organ intim yang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Pasalnya, jika dibiarkan Miss V bisa gatal, timbul jamur, bau tak sedap hingga kering.

Apalagi saat menstruasi, kebersihan Miss V tidak boleh diabaikan. Saat menstruasi, bakteri akan tumbuh dengan cepat di area kewanitaan dan dapat menimbulkan bau, gatal hingga iritasi kulit.

Sayangnya, masih banyak wanita yang belum menyadari akan hal ini. Hal tersebut terbukti dengan jaranganya mengganti pembalut. Sebagian wanita pun mengaku mengganti pembalut saat sudah berada di rumah atau setalah seharian beraktivitas.

Lantas kapan waktu yang tepat untuk mengganti pembalut?

Dilansir dari Boldsky, demi kesehatan, idealnya mengganti pembalut setiap 4-5 jam sekalian. Jika malas mengganti pembalut maka memicu berbagai macam masalah kesehatan, seperti radang atau inflamasi pada area Miss V.

Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya sensasi gatal, merah, basah, perih, bau tidak sedap hingga berair. Oleh karena itu, saat menstruasi wanita disarankan selalu membawa pembalut di tas.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)