Hadiah Untuk Ibu didukung Bintang Kawakan dan Alam Indah Parepare

Senin, 28 Maret 2016 - 11:01 WIB
Hadiah Untuk Ibu didukung Bintang Kawakan dan Alam Indah Parepare
Hadiah Untuk Ibu didukung Bintang Kawakan dan Alam Indah Parepare
A A A
PAREPARE - Sutradara Bobby Herlambang pulang kampung. Anak mantan pejabat tahun 80-an di Kota Parepare tersebut tak sebatas bernostalgia. Dia memboyong sejumlah artis dan puluhan kru film.

Selain Tana Toraja dan Makassar, Bobby juga memilih Parepare sebagai lokasi syuting film layar lebar Hadiah Untuk Ibu yang diproduksi studio MNC Pictures. Sesi pengambilan gambar, dilakukan pada beberapa titik di kota Habibie tersebut.

Di temui di Teras Empang, yang menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film bergenre drama itu, Bobby yang sempat mengenyam pendidikan di SMP Frather tersebut mengatakan, film layar lebar yang disutradarainya mengusung tema adat dan budaya setempat.

Histori dan keindahan serta budaya-budaya kedaerahan kota kelahiran presiden ke-3 RI BJ Habibie tersebut, kata sutradara sinetron Elif Indonesia ini, menjadi salah satu alasan dipilihnya beberapa titik lokasi untuk pengambilan gambar.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan casting guna merekrut pemain lokal yang dilibatkan dalam film yang masih dirahasikan sinopsisnya tersebut.

Sejumlah nama besar mengambil peran dalam film itu diantaranya Lukman Sardi pemeran dalam Naga Bonar Jadi II, artis kawakan berdarah Bugis, Rina Hasyim, Nina Tamam, Rangga Azof dan Dinda Surbakti.

"Sengaja kita libatkan pemain lokal agar kesan kedaerahannya semakin kental. Kita rekrut dalam casting yang kami buka selama sehari," jelasnya.

Film yang rencananya akan tayang perdana pada akhir April mendatang tersebut diantaranya mengambil view pantai Lumpue dan sejumlah wilayah di Kecamatan Bacukiki, yang akan menggunakan waktu selama 10 hari.

"Budaya lokal sengaja kami angkat dalam film ini. Soal bocoran alur ceritanya, tunggu saja pas launching pemutaran perdananya di bioskop-bioskop yang ada di Indonesia," ujar sutradara Alphabet ini.

Sementara Andi Tenri, salah satu pengelola sekolah sanggar seni peran dan model mengatakan, keberadaan tim film Hadiah Untuk Ibu di kota itu dan melibatkan pemeran lokal, menunjukkan jika potensi yang dimiliki Parepare terkait bidang seni peran mulai masuk dalam hitungan.

"Diliriknya Parepare, utamanya para remaja yang ikut dilibatkan dalam film layar lebar tersebut, tentu menjadi angin segar bagi seniman-seniman lokal di daerah ini. Kita harap, kota ini bisa menjadi salah satu pencetak bintang-bintang baru yang potensional," tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4731 seconds (0.1#10.140)