5 Tips Diet saat Berpuasa di Bulan Ramadan, Mudah Dilakukan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:25 WIB

2. Tidak Melewatkan Sahur



Diet saat puasa bukan berarti harus melewatkan sahur. Ha ini bertujuan untuk mempertahankan energi Anda sepanjang hari selama puasa. Melewatkan sahur saat diet justru hanya membuat Anda makan lebih banyak pada saat berbuka puasa.

Pasalnya, perut Anda kosong dari dini hari hingga petang. Sehingga tak heran bila asupan makanan tidak terkendali ketika buka puasa.



3. Batasi Makanan dan Minuman Manis



Anda tetap membutuhkan asupan gula saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Pasalnya, berpuasa selama belasan jam dapat membuat kadar gula darah dalam tubuh menurun, sehingga perlu mengembalikannya dengan makanan atau minuman yang manis.

Meski begitu, Anda sebaiknya tetap membatasi konsumsi asupan gula. Terlalu banyak makanan atau minuman manis justru akan disimpan sebagai lemak oleh tubuh dan kemudian menaikkan berat badan.

4. Hindari Gorengan



Gorengan menjadi menu buka puasa andalan masyarakat Indonesia. Namun, mengonsumsi makanan serba digoreng yang kaya dengan lemak jahat (lemak jenuh) di bulan puasa bisa membuat Anda mengalami kenaikan berat badan.

Karena itu, sebaiknya hindari gorengan dan makanan berlemak lainnya agar berat badan saat puasa bisa berkurang. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat puasa, gantilah lemak jenuh dengan lemak tidak jenuh yang lebih baik untuk kesehatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More