Optimistis Indonesia Mampu Gelar Konser Sekelas Taylor Swift di Singapura, Sandiaga Uno Terapkan Strategi Ini

Kamis, 14 Maret 2024 - 16:00 WIB
“Saya yakin kemarin Pak Presiden juga sudah memberikan arahan langsung kepada saya untuk siapkan 6 bulan ke depan dan 5 tahun ke depan konser-konser besar, event-event olahraga, dan juga pertunjukan seni dan budaya itu akan ditarik ke Indonesia,” tutur Menparekraf.

“Itu arahan langsung dari Pak Presiden, untuk kita siapkan nanti pemerintahan yang terpilih, kita bidiknya sekarang. Tapi nanti konsernya bisa di 2024 dan 2025,” lanjutnya.





Sandiaga lantas memaparkan strategi agar Indonesia tidak ‘kebobolan’ untuk bisa menggelar konser-konser bertaraf internasional, contohnya seperti konser Taylor Swift di Singapura.

Salah satunya yakni dengan menggelar konsorsium dengan beberapa negara besar untuk melakukan kesepakatan bersama dalam mendukung penyelenggaraan konser hingga event-event bertaraf internasional.

“Strateginya agar jemput bola. Dan Pak Presiden juga menitipkan agar kita membentuk semacam konsorsium yang melibatkan negara-negara lain,” ungkapnya.

“Ide awalnya itu negara-negara besar seperti Indonesia, India, China, mungkin juga melibatkan satu negara di Timur Tengah misalnya, kita membentuk sebuah kesepakatan untuk mengundang dan menyediakan fasilitas yang mumpuni untuk konser-konser maupun kegiatan event-event besar dunia lainny,” pungkas Sandiaga.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More