8 Buah yang Bikin Perut Kembung, Mangga Menghasilkan Gas yang Buruk

Minggu, 26 Mei 2024 - 15:28 WIB
4. Plum

Plum adalah buah umum yang disukai banyak orang dengan sedikit garam. Mereka mengandung sorbitol, yang merupakan gula alkohol, dan serat, yang keduanya dapat menyebabkan kembung.

5. Mangga

Tingginya vitamin A dan C, serta serat, mangga adalah buah musim panas yang populer. Selain memakan buah kuningnya, Anda juga bisa membuat smoothie mangga, atau salad musim panas. Mangga memiliki kandungan fruktosa yang tinggi, menyebabkan penyerapan dan produksi gas yang buruk.

6. Anggur

Banyak dikonsumsi baik segar maupun kering (kismis), anggur merupakan buah pokok di banyak rumah tangga. Mereka kaya akan vitamin C dan K, serta antioksidan, kata Dua. Mereka mengandung fruktosa, yang dapat menyebabkan kembung pada manusia.





7. Pisang

Tingginya kandungan potasium dan serat, pisang sering disantap sebagai camilan atau saat sarapan. Sekitar 100 gram pisang matang memiliki 4,62 gram total serat makanan, sesuai USDA. Serat dapat berfermentasi di usus dan menghasilkan gas serta menyebabkan kembung.

8. Aprikot

Kaya vitamin A dan C, serta serat, aprikot juga mengandung sorbitol. Hal ini dapat menyebabkan fermentasi dan produksi gas, kata sang ahli.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More