5 Wisata Air Terjun Dekat Jakarta, Destinasi Menyegarkan untuk Liburan Singkat

Sabtu, 08 Juni 2024 - 09:00 WIB


3. Curug Cilember



Foto/Bogor Review

Curug Cilember terdiri dari tujuh tingkat air terjun yang mengalir di kawasan hutan pinus yang lebat. Setiap tingkat menawarkan keindahan tersendiri dan dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Menjelajahi tujuh tingkat air terjun yang menantang bisa menjadi aktivitas seru di sini. Di dekat air terjun juga terdapat taman kupu-kupu. Selain itu, tersedia area camping dan glamping bagi pengunjung yang ingin menginap di tengah alam.

Lokasi: Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Curug Cigamea



Foto/Wikipedia

Curug Cigamea terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Air terjun ini terbagi menjadi dua bagian utama yang masing-masing memiliki karakteristik dan keindahan tersendiri.

Kolam di bawah air terjun cocok untuk berenang dan bermain air. Jalur menuju air terjun melewati hutan yang rimbun dan pemandangan yang menakjubkan bisa menjadi trekking yang menyenangkan. Air terjun ini juga mempunyai spot yang bagus untuk fotografi dengan latar belakang air terjun dan hutan tropis.

Lokasi: Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.



5. Curug Cipamingkis



Foto/Campa Tour

Curug Cipamingkis terletak di kawasan yang relatif baru dikembangkan sebagai destinasi wisata. Air terjun ini memiliki aliran air yang jernih dan suasana yang tenang, cocok untuk melepas penat.

Tersedia area camping yang nyaman di dekat air terjun. Selain itu, kolam alami di bawah air terjun cocok untuk berenang. Terdapat jembatan gantung yang menjadi spot foto menarik yang menambah keindahan pemandangan.

Lokasi: Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More