5 Gunung Terdingin di Indonesia, Ada yang Diselimuti Salju

Senin, 10 Juni 2024 - 23:00 WIB
Gunung Jaya Wijaya, yang juga terletak di Papua, adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut. Sama seperti Gunung Carstenz Pyramid, puncak Gunung Jaya Wijaya juga selalu tertutup salju dan memiliki suhu yang sangat dingin.



3. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat



Foto/Tripadvisor

Gunung Rinjani, yang terletak di Nusa Tenggara Barat, terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Namun, gunung ini juga memiliki puncak yang dingin, dengan suhu yang bisa mencapai 5 derajat celsius pada malam hari.

4. Gunung Semeru, Jawa Timur



Foto/Indonesia Expat

Gunung Semeru, yang terletak di Jawa Timur, adalah gunung berapi aktif tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut. Puncak Mahameru, puncak tertinggi Gunung Semeru, sering kali mengeluarkan asap belerang dan memiliki suhu yang dingin.



5. Gunung Sindoro, Jawa Tengah



Foto/Tripadvisor

Gunung Sindoro, yang terletak di Jawa Tengah, memiliki ketinggian 3.348 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan jalur pendakiannya yang menantang. Suhu di puncak Gunung Sindoro bisa mencapai 0 derajat celsius pada malam hari.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More