21 Penyakit yang Menyerang Tulang

Senin, 22 Juli 2024 - 07:31 WIB
13. Penyakit tulang paget

Penyakit tulang paget adalah kelainan kronis yang menyebabkan tulang tumbuh lebih besar dan menjadi lebih lemah dari biasanya. Seiring waktu, tulang yang membesar atau cacat dapat memberikan tekanan pada sendi di sekitarnya, yang menyebabkan osteoartritis pada sendi tersebut.

14. Patah tulang

Patah tulang terjadi ketika sesuatu mengenai tulang Anda dengan kekuatan yang cukup untuk tidak hanya merusaknya, juga mematahkannya.

Patahnya tulang mengganggu struktur dan kekuatan tulang, serta menyebabkan nyeri, hilangnya fungsi, dan terkadang pendarahan serta cedera di sekitar lokasi tulang.

15. Osteodistrofi ginjal

Osteodistrofi ginjal adalah penyakit tulang yang terjadi pada orang dewasa dan anak-anak dengan penyakit ginjal kronis. Ini adalah salah satu komplikasi utama gangguan ginjal stadium akhir dan ditandai dengan defisiensi mineralisasi tulang akibat kelainan elektrolit dan endokrin.

16. Sindrom kuku patela

Sindrom kuku patela adalah suatu kondisi genetik yang dapat menyebabkan masalah pada kuku, tulang (terutama tempurung lutut atau patela) dan ginjal. Disebut juga penyakit Fong, kelainan ini cukup langka.

17. Osteogenesis tidak sempurna
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More