6 Makanan yang Menyebabkan Bau Ketiak, Jangan Konsumsi Berlebihan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:12 WIB

2. Makanan Berlemak dan Gorengan



Makanan berlemak tinggi, seperti daging merah, makanan olahan, dan gorengan, membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Proses pencernaan yang lama ini dapat menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak keringat.

Hal ini berpotensi memicu bau tidak sedap jika bercampur dengan bakteri di kulit. Konsumsi makanan rendah lemak dan perbanyak sayuran serta buah-buahan segar yang mudah dicerna oleh tubuh.

3. Makanan dengan Kandungan Rempah yang Kuat



Rempah-rempah seperti kari, jintan, dan ketumbar memiliki aroma yang kuat dan dapat diserap oleh tubuh. Setelah dicerna, senyawa dalam rempah-rempah ini dapat dikeluarkan melalui keringat, menghasilkan bau yang tajam.

Batasi penggunaan rempah-rempah yang kuat dalam masakan Anda, atau pilih rempah yang lebih ringan seperti peterseli atau basil.



4. Alkohol dan Kafein



Alkohol dan kafein dapat meningkatkan produksi keringat. Ketika tubuh berusaha mengeluarkan alkohol melalui keringat, hal ini bisa menyebabkan bau yang tidak menyenangkan.

Kafein, yang ditemukan dalam kopi, teh, dan minuman energi, juga merangsang kelenjar keringat, yang dapat memperburuk bau ketiak. Batasi konsumsi alkohol dan kafein, terutama jika Anda cenderung mudah berkeringat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More