Film Djajo Kuliti Sisi Humanis Legenda Petualang Dondy Rahardjo

Minggu, 01 September 2024 - 15:10 WIB
Dalam sunyi senja yang hangat/Kau kenang setiap langkah, setiap detik yang berlalu/Menolong jiwa-jiwa yang terjebak dalam bencana/Menjadi pahlawan tanpa pamrih, dalam sunyi dan sepi

Kini, ketika senja memanggilmu pulang/Sang Pencipta menanti dengan tangan terbuka/Engkau, yang telah banyak berkorban/Menuju istirahat abadi dalam damai-Nya

Di ketinggian yang abadi, di puncak keabadian/Kau temukan ketenangan sejati/Petualanganmu kini usai, dalam damai dan senyuman/Selamat jalan, sang penjelajah sejati, selamat tinggal alam semesta.

Untaian indah puisi karya Mariza ini turut dinarasikan dalam film Djajo. Yang paling mengharukan, saat dikisahkan bagaimana perhatian besar pihak Perumahan Jagorawi Golf & Country Club (JGCC) mengurusi Djajo, mulai dari almarhum sehat, kemudian sakit, membawa dan merawat alm ke rumah sakit, sampai alm Djajo meninggal dunia dan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga pemilik JGCC. “Almarhum sudah sangat dekat dan sudah seperti keluarga,” kata Mira Permana Bunda Zakir, anak pemilik JGCC.



Diketahui, film Djajo adalah film ketiga yang bercerita tentang sosok petualang yang dibuat Ressy Elang Adrian. Dua film sebelumnya, yakni berjudul HOL (Herman O Lantang); dan film berjudul Sosok Dr Yon Artiono Arba’i. “Nanti ada roadshow pemutaran film Djajo di sejumlah titik sesuai situasi dan permintaan, termasuk nantinyaroadshow film mas Yon Artiono. Bahkan jika ada permintaan juga kita putar film HOL,” kata sutradara Ressy Elang.



Pondok Pesantren Hidayatul Quran, Nargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah,

tempat alm Djajo mondok dan belajar Alquran.

“Kami keluarga mas Djajo malah baru tahu kalau almarhum semasa hidup banyak sekali berbuat kebaikan, banyak membantu orang, rajin ibadah bahkan membangun sekolah. Kalau tidak menonton film ini, kami tidak tahu persis apa kegiatan yang dilakukan mas Djajo, karena memang almarhum jarang kumpul dengan keluarga,” tutur Koni, adik dari mendiang Djajo.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More