Ngemil Lebih Manfaat Kalau Dilakukan Secara Bijak, Bagaimana Caranya?

Kamis, 14 Mei 2020 - 13:04 WIB
Head of Corporate Communication Mondelez Indonesia Khrisma Fitriasari menjelaskan, kampanye #NgemilBijak merupakan inspirasi agar masyarakat memilih camilan yang tepat, mengonsumsinya pada waktu yang tepat, serta menikmati camilan tersebut dengan cara yang tepat pula.

“Kampanye ini sejalan dengan tujuan global Mondelez International, yakni "Empower People to Snack Right", untuk terus menginspirasi masyarakat mengonsumsi camilan secara lebih bijak melalui produk-produknya yang ikonik seperti biskuit Oreo, cokelat Cadbury, atau keju KRAFT”, jelas Khrisma.

Khrisma menambahkan, menyadari apa yang kita camil dan mengonsumsinya dengan penuh perhatian adalah inti dari ngemil lebih bijak. Masyarakat dapat menerapkannya sehari-hari dengan tiga langkah sederhana. Pertama, kenali isyarat tubuh mengapa Anda ingin ngemil, misalnya apakah karena lapar ataukah perlu untuk mengembalikan mood.

Lalu, terang Khrisma, Anda bisa memilih camilan yang tepat berdasarkan isyarat tubuh tersebut. Tentu dengan tetap memperhatikan porsi camilan dan waktu ketika Anda ngemil.

"Ketiga, perhatikan bagaimana Anda ngemil, dengan memaksimalkan semua indera Anda, karena Anda akan dapat mengenali isyarat tubuh, kapan harus berhenti ngemil. Oleh karena itu, sebaiknya ngemil tidak dilakukan sambil berkegiatan lain, misalnya main gadget,” ujar Khrisma.

Selain itu menikmati camilan secara lebih bijak bersama keluarga juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai kegiatan ringan yang menyenangkan untuk mempererat ikatan dan kehangatan dalam keluarga.

“Momen ngemil atau membuat camilan bersama keluarga saat #dirumahaja memberi kesempatan bagi kita untuk terus bersama-sama memiliki pikiran yang positif menghadapi masa pandemi yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini,” tutup Khrisma.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More