Manfaat Sambiloto, Redakan Demam hingga Turunkan Gula Darah

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:28 WIB
Sambiloto diketahui bermanfaat meningkatkan kerja sistem imun tubuh . Tanaman ini dapat memperbaiki dan merangsang kinerja sel-sel darah putih, sehingga lebih efektif melawan berbagai kuman dan virus penyebab infeksi.

Ekstrak sambiloto juga dapat meningkatkan kinerja daya tahan tubuh dalam mendeteksi dan membasmi sel-sel kanker di dalam tubuh.



3. Meringankan Gejala Flu

Penelitian menunjukkan sambiloto bermanfaat untuk meredakan gejala flu seperti bersin-bersin, nyeri tenggorokan, demam, dan batuk pilek, serta mempercepat proses pemulihan. Manfaat ini berasal dari zat yang bersifat antiradang, antibakteri, dan antivirus.

Untuk memaksimalkan manfaat sambiloto tersebut, Anda bisa memilih suplemen sambiloto yang dikombinasikan dengan ginseng.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Sambiloto yang dikonsumsi sebagai jamu, teh herbal, atau suplemen juga dapat menurunkan tekanan darah . Tanaman ini dapat melebarkan pembuluh darah sehingga melancarkan aliran darah dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat mengonsumsi sambiloto, apabila sedang menjalani pengobatan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini dikarenakan sambiloto bisa menimbulkan efek samping berupa penurunan tekanan darah secara drastis atau hipotensi.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More