Anda Terjebak pada Hubungan yang Rumit? Ini Solusinya!

Senin, 22 Juni 2020 - 18:30 WIB
Ada begitu banyak tanda bahaya yang menandai hubungan yang rumit. Tetapi, orang-orang tidak melihatnya lebih cepat dan membiarkan semuanya berpikir bahwa itu semua cinta. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Ada begitu banyak tanda bahaya yang menandai hubungan yang rumit. Tetapi, orang-orang tidak melihatnya lebih cepat dan membiarkan semuanya berpikir bahwa itu semua cinta. Namun, hubungan yang rumit bisa berubah menjadi berbahaya jika tidak segera diatasi.

Jika Anda berada di ujung tandung dan terjebak dalam hubungan rumit, seperti dilansir Times of India, ada beberapa cara mengatasinya.

1. Perhatikan perasaan Anda

Hubungan adalah semua tentang cinta , perhatian, dukungan, rasa hormat, dan keterbukaan untuk mempercayai dan memahami satu sama lain melalui semua kekurangan Anda. Tetapi, jika hubungan Anda sudah mulai terlalu mengendalikan dan mengkritik, Anda harus mempertimbangkan emosi ini dan membicarakannya dengan pasangan Anda sedini mungkin. Komunikasi adalah kunci dari hubungan apapun.

2. Apakah Anda menjadi diri sendiri atau tidak



Hubungan yang sehat akan membuat Anda merasa bebas, memiliki pendapat dan aspirasi. Tetapi jika hubungannya bermasalah, Anda bisa mengorbankan impian Anda dan bahkan meredam nada Anda. Beritahu masalah ini pada pasangan Anda dan biarkan dia tahu bahwa masalah tersebut bukan hubungan yang sehat. Selain itu, Anda berdua harus bekerja sama untuk menghilangkan toksisitas dan menyembuhkan hubungan Anda.

3. Percayalah pada intuisi Anda

Terkadang, hati Anda akan memberi tahu Anda siapa orang yang tepat untuk Anda dan tidak membiarkan kepala Anda mengambil keputusan untuk Anda. Meskipun baik untuk mengikuti apa yang Anda rasakan di dalam hati, itu baik jika Anda terus menghindari intuisi Anda. (Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Gunakan Masker Kain Saat Pandemi ).

Setiap orang akan memiliki intuisi yang kuat tentang hal-hal dan orang-orang dalam kehidupan mereka. Jika Anda mulai memiliki intuisi yang sangat kuat tentang hubungan yang rumit, keluarkan diri Anda jika tidak dapat diperbaiki atau bagikan pemikiran Anda yang sama dengan pasangan Anda.

4. Dapatkan dukungan dari orang yang dekat dan sayang

Terkadang, hubungan yang bermasalh bisa terlalu memengaruhi kesehatan mental Anda. Itu bisa berakhir dengan catatan buruk dan itu bisa membuat Anda tidak bisa tidur malam. Coba dan bicarakan masalah ini dengan siapa pun yang membuat Anda merasa nyaman. Pastikan Anda mencari bantuan. Bahkan, jika itu berarti berkonsultasi dengan terapis.
(tdy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More