7 Manfaat Jeruk Bali yang Sayang Dilewatkan, Bisa Sehatkan Jantung

Kamis, 29 Desember 2022 - 19:25 WIB
2. Penuh Serat

Satu jeruk bali menawarkan 6 gram serat. Jeruk ini sangat kaya serat tidak larut, yang membantu mencegah sembelit. Serat makanan juga berfungsi sebagai sumber makanan bagi bakteri sehat di usus.

Selain itu, serat buah seperti jeruk bali telah dikaitkan dengan peningkatan kepadatan tulang, pemeliharaan berat badan jangka panjang, peningkatan kesehatan usus dan otak, dan penurunan risiko beberapa penyakit kronis.

3. Menurunkan Berat Badan

Satu jeruk bali yang sudah dikupas mengandung 230 kalori, jumlah yang relatif rendah untuk makanan yang begitu besar. Makan banyak makanan rendah kalori dapat membantu Anda tetap kenyang dengan lebih sedikit kalori.

Terlebih lagi, jeruk bali mengandung protein dan serat, keduanya dapat membantu merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan dengan memilih makanan ini.





4. Kaya Antioksidan


Jeruk bali kaya dengan atioksidan yang bisa membantu mencegah dan membalikkan kerusakan sel yang disebabkan radikal bebas. Buah ini juga mengandung lebih dari 400 persen DV untuk vitamin C, antioksidan kuat, tapi juga mengandung beberapa senyawa antioksidan lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More