10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Selasa, 24 Januari 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Film ini dibintangi oleh Rain sebagai Park Il Sun dan Lim Soo Jung sebagai Cha Young Goon. Park Il Sun dirawat di rumah sakit karena perilaku antisosial dan kleptomanianya. Di sisi lain, sesama pasien, Cha Young Goon percaya bahwa dia adalah seorang cyborg. Mengubah latar yang tidak biasa menjadi kisah cinta dan film romantis yang hebat adalah faktor terbaik dan paling unik dari film ini.

Karakter utama dan kemampuan mereka untuk merangkul satu sama lain meskipun disfungsional dan harus melalui kesulitan pribadi membuat mereka sangat unik. Film dan pemainnya menerima banyak penghargaan termasuk Aktor Baru Terbaik untuk Rain di Baek Sang Art Awards (2007) dan Penghargaan Alfred Bauer (2007) untuk Park Chan Wook.

7. Tune in for Love (2019)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Kim Go Eun dan Jung Hae In sebagai Mi Soo dan Hyun Woo, film ini mengeksplorasi hubungan mereka selama 10 tahun. Mereka pertama kali bertemu saat bekerja bersama di toko roti tetapi saat mereka menjadi dewasa, jalan mereka berubah.

Ditantang dengan berbagai peristiwa dalam hidup mereka, keduanya mencoba menemukan satu sama lain, terhubung kembali, dan berhasil menciptakan hubungan yang sederhana namun patut dihargai. Tune in for Love memiliki cerita mengharukan yang mungkin terlihat sederhana pada awalnya, tetapi bisa membuat Anda meneteskan air mata.

8. Il Mare (2000)

10 Film Korea Romantis Terbaik yang Bikin Jatuh Cinta

Foto/Imdb

Film ini menceritakan kisah cinta Kim Eun Ju dan Han Sung Hyun, yang tinggal di rumah sama, tetapi pada interval waktu yang berbeda, terpisah 2 tahun. Saat berangkat dari Il Mare, sebuah rumah tepi laut, dia meninggalkan kartu Natal di kotak surat ajaib. Surat itu diterima oleh seorang mahasiswa arsitektur pada 1997 dan persahabatan yang manis terjadi.

Mengusung genre komedi romantis pada umumnya, Il Mare adalah film yang tenang, sedih dan romantis. Film ini berhasil mengintegrasikan fiksi ilmiah dan romansa dengan konsep plot yang melampaui waktu. Juga, sebuah remake Amerika dari film berjudul The Lake House yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock, dirilis pada 2006.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3052 seconds (0.1#10.140)