Ingin Membangun Rumah dari Kayu yang Ramah Lingkungan? Simak Tips Berikut

Minggu, 19 Maret 2023 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Untuk mempermudah pembangun dan arsitek mendapatkan material hasil hutan yang berkelanjutan khususnya kayu tropis dari hutan yang telah tersertifikasi, FSC membangun pusat data Sustainable Tropical Timber Trade Network (STTTN) yang menyimpan informasi pemasok dan pembeli kayu tersertifikasi FSC secara online dan dapat diakses dengan mudah.

Kolaborasi FSC dengan Sampoerna Kayoe dalam Event ARCH ID 2023 di ICE BSD Tangerang Selatan ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan pemahaman komunitas arsitek dan produsen kayu di Indonesia terkait sumber kayu tersertifikasi FSC sebagai bahan bangunan yang estetik, kuat, tahan lama, dan berkelanjutan.

Edward Tombokan, Direktur Komersial Sampoerna Kayoe mengatakan pihaknya berkomitmen dalam mengelola hutan yang berkelanjutan telah dibuktikan dengan perolehan sertifikasi FSC.

"Dengan kolaborasi bersama FSC di ARCH ID 2023 ini kami ingin memperkenalkan kepada kalangan arsitek bahwa di Indonesia telah tersedia pasokan kayu dari hutan yang berkelanjutan sehingga setiap penggunaan kayu akan semakin mendorong kami untuk mengelola hutan secara bertanggung jawab," jelasnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)