Helloween Mulai Garap Materi untuk Album Mendatang

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:16 WIB
loading...
A A A
"Dan lagu itu agak mirip Queen. Lagu itu memiliki banyak bagian piano di dalamnya --sangat opera, dengan banyak paduan suara. Ini semacam simfoni Kai Hansen lainnya. Tapi saya sangat menyukainya. Dan saya senang dia melakukan hal seperti itu. Saya berharap anggota band lainnya memiliki nyali untuk melakukannya. Saya akan melakukannya," tuturvokalis dengan kepala plontos ini.

Karena merasa bukan penulis lagu metal, Michael Kiske pun tidak banyak menyumbangkan ide lagu buat album Helloween berikutnya. Tentunya ini berbeda dengan semasa dirinya remaja, yang sering menulis lagu metal.

Helloween Mulai Garap Materi untuk Album Mendatang
(Foto: Instagram @helloweenofficial)

"Tapi kami memiliki begitu banyak penulis lagu di band ini sekarang. Dan mereka semua benar-benar mampu menulis materi yang disukai semua orang, dan itu terutama Andi, Sascha, Weiki dan Hansen. Dan saya pikir itu sudah lebih dari cukup. Jika saya punya ide, saya selipkan, tapi saya tidak terlalu memaksakan diri," papar Kiske.

Sebagai informasi, Kiske merupakan vokalis awal Helloween ketika merilis album pertama Walls of Jericho (1985). Dia juga terlibat dalam dua album berikutnya, yakni Keeper of the Seven Keys: Part I (1987), dan Keeper of the Seven Keys: Part II (1988).



Pada 1993 atau selepas album kelima Chameleon, Kiske sempat hengkang dari Helloween, dan posisinya digantikan Andi Deris. Namun, sejak 2016, Kiske dan Kai Hansen kembali bergabung dalam pengerjaan proyek Pumpkins United. Dan hingga kini, Helloween mantap melaju dengan 7 personel.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2843 seconds (0.1#10.140)