Apa Penyebab Remaja Zaman Sekarang Makin Berani Melakukan Seks Bebas?

Kamis, 13 April 2023 - 15:03 WIB
loading...
A A A
"Situasi itu yang kemudian bikin terjadinya pergeseran moral di kalangan remaja. Otak mereka seakan kebalik, yang melakukan hal negatif malah dibilang keren," beber Meity.

Menurutnya, kebanyakan remaja saat ini motivasinya bukan dari diri sendiri, tetapi bergantung dari luar diri mereka. Paling mudahnya, merasa bahagia karena punya banyak pengikut di medsos, setiap konten disukai banyak orang.

Dari hal tersebut, tidak mengherankan jika remaja zaman sekarang berupaya melakukan apa yang disukai pengguna medsos, yang seringkali hal itu bersifat negatif. Perilaku-perilaku negatif tersebut, salah satunya berani berhubungan badan meski belum menikah dan masih di bawah umur.

"Mereka seperti enggak malu mempertontonkan kemaksiatan atau hal-hal negatif di media sosial. Sekali lagi, ada pandangan bahwa kalau enggak gitu dianggap kuper atau kampungan," ujar Meity.

Lebih lanjut, menurut Meity, kejadian AG yang sudah melakukan hubungan seksual di usia 15 tahun hanyalah secuil kisah kelam remaja Indonesia saat ini.



"Media sosial punya peran dalam membentuk karakter remaja sekarang. Karena itu, penggunaan media sosial harus dikontrol. Selain itu, orang tua, guru di sekolah, dan praktisi pendidikan harus terus membina karakter remaja sekarang supaya masa depan tidak semakin mengkhawatirkan," pungkasnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)