Wanita Indonesia Ngebet Miliki Wajah Cantik Korea dan Dewi Sandra

Sabtu, 05 Maret 2016 - 03:06 WIB
Wanita Indonesia Ngebet Miliki Wajah Cantik Korea dan Dewi Sandra
Wanita Indonesia Ngebet Miliki Wajah Cantik Korea dan Dewi Sandra
A A A
DEPOK - Mengubah wajah menjadi lebih cantik dengan jalan non bedah plastik saat ini sedang menjadi trend. Caranya dengan teknik Filler, membuat masyarakat saat ini tidak lagi merasakan sakit atau menyebutnya dengan istilah “Beauty is Pain”

Ketua Perhimpunan Doktor Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) dr. Abraham Arimuko, SpKK, MARS, FINSDV, FAADV menjelaskan bahwa teknik filler saat ini terus berkembang dan diminati masyarakat. Namun justru trend kini bergeser ke arah wajah Asia bukan lagi Amerika atau Eropa.

“Trendnya kalau Asia saat ini arahnya Korea, wajah Korea jadi kiblatnya. Tapi sebenarnya, masyarakat sudah mulai tahu bahwa kita itu untuk wajah enggak bisa disamakan dengan bintang film seperti apa, sebab masyarakat Indonesia jenis wajahnya itu Asia. Kiblatnya Korea umumnya begitu,” katanya, Minggu (21/2/2016).

Selain mengubah wajah menjadi Korean Style saat ini trend filler juga sedang menginginkan wajah bentuk artis nasional ibukota. “Sekarang ada lagi kelompok yang kiblatnya enggak ke Korea tapi ke model kita sendiri, Melayu Beauty juga ada,” jelasnya.

Ilustrasi tampilan hasil bedah plastik dengan teknik filler pada wajah Asia. (bp.blogspot.com)

Teknik filler sebisa mungkin tidak memotong atau menyayat bagian wajah. Para dokter kecantikan dituntut untuk dapat memiliki jiwa seni (art) saat menangani pasien yang sedang injeksi filler.

Hal senada diungkapkan Ahli Botox dan filler, dr. Adri D. Prasetyo, SpKK. Menurutnya, pasien yang datang kepadanya bukan lagi menunjukkan foto artis Angelina Jolie sebagai role model untuk mengubah wajahnya, tetapi justru wajah artis Indonesia. Salah satu yang menjadi favorit adalah wajah artis Sandra Dewi untuk dicontoh.

“Kita mesti mengerti sebagai dokter, konsep kecantikan yang diinginkan sebetulnya konsep Asia. Dan konsep Asia didefinisikan beda dengan konsep barat. Kita sampaikan pada para dokter dan disampaikan dengan benar, dan disambut baik oleh dokter – dokter di Eropa dan Amerika. Konsensus ini sangat banyak dibaca oleh dokter – dokter di Eropa dan Asia. Mereka mau pasien – pasien mereka berasal dari Asia itu mereka treatment dengan benar. Konsep Asia ini cara kita perbaiki estetika pasien sesuai selera mereka,” kata Adri.

Ia menyebut bahwa Asia Oriented menjadi trend wajah saat ini. Adri menegaskan bahwa teknik filler saat ini sudah modern tidak lagi menggunakan banyak jarum di seluruh wajah.

“Betul tak ubah banyak karena wajah orang Indonesia sudah Melayu. Kita hanya buat lebih cantik. Misalnya pasien kita datang beauty score 5-9, paling cantik adalah 9. Misalnya datang dagu kurang panjang, kita buat score lebih baik. Dan beauty is no more pain,” tutupnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4007 seconds (0.1#10.140)