10 Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu, Mudah Dicoba

Rabu, 31 Mei 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A


6. Banyak Makan Buah dan Sayur


Buah dan sayuran memainkan peran penting dalam manajemen berat badan dan kesehatan. Makanan ini rendah kalori dan mengandung air dan serat. Banyaknya air dan serat dapat membuat Anda merasa kenyang, sehingga mencegah makan berlebihan atau makan junk food.

7. Konsumsi Sup


Mengonsumsi sup di awal makan dapat mengurangi nafsu makan, dan pada akhirnya Anda akan makan lebih sedikit. Juga, sup bisa sangat bergizi tetapi rendah kalori. Ini sesuatu yang dibutuhkan setiap orang yang ingin menurunkan berat badan.

8. Hilangkan Asupan Gula


Gula bisa lebih buruk daripada lemak dalam hal efek kesehatan yang berbahaya. Minuman yang dimaniskan dengan gula dan minuman ringan berkarbonasi merupakan kontributor utama kenaikan berat badan.

9. Minum Banyak Air


Biasakan minum segelas air sebelum dan sesudah makan. Hal ini bertujuan untuk mencegah makan berlebihan dan membantu pencernaan. Orang yang minum lebih banyak air dan lebih sedikit soda atau minuman berkalori tinggi lainnya lebih berhasil menurunkan berat badan.

10. Olahraga di Pagi Hari


Olahraga pagi membantu mengendalikan nafsu makan dan mencegah asupan kalori berlebih dan lebih efektif membantu menurunkan berat badan dibandingkan olahraga malam. Ini juga meningkatkan kualitas tidur di malam hari sehingga membantu menurunkan berat badan.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)