Pengusaha Sekaligus Influencer Dewangga Arief Wicaksana Mendadak Jadi Pembicaraan di Medsos

Senin, 18 September 2023 - 21:44 WIB
loading...
Pengusaha Sekaligus Influencer Dewangga Arief Wicaksana Mendadak Jadi Pembicaraan di Medsos
Pengusaha sekaligus fnfluencer Dewangga Arief Wicaksana.
A A A
JAKARTA - Sifatnya yang dermawan makin dikenal karena sering berbagi rezeki melaui akunnya Arief_arthagroup. Salah satu video viralnya ialah bagi-bagi rezeki di bulan Ramadan selama 30 hari full, yang dibagikan secara live di medsos. Sosok Arief Artha Group juga memiliki tempat khusus dan memberi teladan bagi seluruh karyawannya.

Di balik sifatnya yang senang berbagi, Arief juga dikenal sebagai sosok pekeja keras. Banyak tenaga, pemikiran, bahkan jiwa dipertaruhkan untuk kesuksesan Artha Group.

Hal itu tak lepas dari perjuangannya di masa lalu. Arief Artha Group mengaku mengaku sudah senang berdagang sejak kecil karena kekurangan uang.

Pengusaha kelahiran 27 Desember 1981 ini lantas bercerita saat memulai bisnis. Dimulai dari berjualan ikan cupang.

“Saya suka menggeluti hobi dan ingin menghasilkan keuntungan,” kata Arief kepada awak media di Jakarta, belum lama ini.

Ketika bisnis ikan cupang mulai tidak menggembirakan, dia banting setir berjualan ban mobil saat masih kuliah. "Saya juga bisnis jual beli ponsel, termasuk jadi agen pulsa kecil-kecilan untuk sekadar menambah uang jajan dan kebutuhan kuliah," kenangnya.

Meski berasal dari keluarga berada, dia tak mau bergantung dari uang orang tua. Pengalaman menjajal sejumlah bidang usaha membentuk pribadi yang pantang menyerah. Dia ingin mengajak generasi muda Indonesia lebih jeli mengambil celah pangsa pasar yang sedang tren dan membaca apa yang akan hit kemudian.

“Jangan menyerah saat usaha seolah tak membuahkan hasil. Jangan takut mencoba hal baru yang positif," tutur Arief.

Kini, Arief telah memiliki empat sayap bisnis, yakni Artha Property, Artha Interior, Artha Bersayap yang bergerak di bidang entertainment termasuk event organizer, serta Artha Steamer (di bidang mesin cuci mobil uap).
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)